Our Blog

Tokoh Medan: H Ali Jabbar Napitupulu

H Ali Jabbar Napitupulu: IPNU

Tokoh Al Washliyah Jagokan Drs Rijal Sirait Calon Ketua PPP Sumut

Friday, 14 July 2006
Medan (SIB)

Tokoh Al Washliyah Sumut Lukman Hakim Hasibuan menjagokan Drs H Rijal
Sirait menjadi Ketua DPW PPP Sumut periode 2006-2011, karena Rijal Sirait dinilai sebagai personifikasi Al Jamiyatul Washliyah di partai berlambang Kabah danm bentukan para ulama tersebut.

“Kader terbaik Al Washliyah Drs Rijal Sirait yang kini duduk sebagai Ketua F-PPP DPRD Sumut sudah saatnya pimpin DPW PPP Sumut, demi mengembalikan kejayaan partai Islam ini,” kata Lukman Hakim Hasibuan kepada wartawan, Kamis (13/7) di Medan.

Dikatakan, PPP Sumut sangat penting dipimpin kader dari ormas Islam terbesar seperti Al Washliyah dan NU (Nahdlatul Ulama), apalagi ormas ini memiliki basis massa yang kuat dan tentunya Ulama-ulama Al Washliyah dan NU memahami kenyataan ini, sebab tidak bisa dipungkiri PPP partai yang didirikan para ulama.

Al Washliyah misalnya, memiliki basis massa cukup tangguh dan hampir menyebar di hampir seluruh daerah di Sumut, bahkan memiliki aset sarana pendidikan, panti asuhan dan sarana kesehatan lainnya.

Menurut Hasibuan, kekuatan massa PPP selama ini juga ditentukan ormas Islam termasuk Al Washliyah dan NU, sehingga dalam kepengurusan PPP, sejak dahulu sampai sekarang sinerji keduanya tidak bisa dipisahkan.

Bahkan ada semacam konvensi atau aturan tidak tertulis, jika Ketua PPP dari unsur MI (Muslimin Indonesia) yang didalamnya termasuk Al Washliyah, maka Sekretarisnya dari kalangan NU, seperti di Jatim (Jawa Timur), karena basisnya NU maka PPP dipimpin kader NU.

“Sekaranglah saatnya Sumut dipimpin tokoh dari Al Washliyah, karena sejarah membuktikan, PPP Sumut pernah jaya ketika dipimpin kader Al Washliyah dan NU. Bahkan sampai kini banyak kader Al Washliyah yang menjadi Ketua PC PPP di Sumut,” katanya.
Dengan pengalaman historis itu, Hasibuan yakin sosok Rijal Sirait yang kini duduk sebagai Wakil Sekretaris DPW PPP Sumut sangat tepat memimpin DPW PPP Sumut lima tahun ke depan, sebab ia memiliki basis massa yang jelas dan terukur serta punya rekam jejak yang tidak diragukan lagi.

Menurut informasi yang diperoleh, peta kekuatan kader ormas Islam di PPP Sumut saat ini cukup sinerjis ada Drs Rijal Sirait dan Drs H Yulizar Parlagutan Lubis dari Al Washliyah, sedangkan kader NU ada H Nailul Amali yang mantan Ketua Ansor Langkat dan H Ali Jabbar Napitupulu kader IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama).

“Soal siapa Sekretaris dari NU apakah Nailul atau yang lain, itu terserah floor atau peserta Muswil. Namun untuk Ketua PPP Sumut kita jagokan Rijal Sirait”, kata Lukman Hakim Hasibuan.

Menurut Hasibuan, kejayaan sebuah partai ditentukan basis massa yang kuat dan tentunya Al Washliyah memiliki massa yang jelas, maka pantas kadernya saat ini memimpin PPP Sumut.

Sejarah membuktikan, Pemilu legislatif yang lalu calon DPD (Dewan Perwakilan Daerah) dari Al Washliyah berhasil mulus dan menang telak melebihi kuota suara, yakni Almarhum Drs Abdul Halim Harahap dengan perolehan suara cukup signifikan.
Karena itu, agar PPP kembali memperoleh kejayaannya pada Pemilu mendatang, sejarah harus diulang kembali. Kader Al Washliyah seharusnya menjadi Ketua PPP Sumut dan Muswil yang akan berlangsung 27 Juli 2006 di Asrama Haji Medan sangat menentukan nasib partai ini kedepan.

PATIMPUS Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.